Pixel Code jatimnow.com

Pilkada Ponorogo 2020

Ipong Muchlissoni Rangkul Warga Ponorogo dengan Cara Ngopi Bareng

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Calon Bupati Ipong Muchlissoni saat ngopi bareng warga Ponorogo
Calon Bupati Ipong Muchlissoni saat ngopi bareng warga Ponorogo

jatimnow.com - Di masa Pandemi Covid-19, Calon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memilih cara unik untuk menyapa warga sekaligus menyerap aspirasi dari mereka. Ipong blusukan dengan ngopi santai bareng warga di sejumlah warung.

"Karena semua serba dibatasi. Mulai dari pertemuan yang dibatasi 50 orang, tidak boleh ada giat orkes, reog maupun wayangan. Itu semua dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19," ujar Ipong, Kamis (15/10/2020).

Ipong lalu berpikir cara efektif menyapa dan berbaur dengan warga, yaitu dengan ngopi dari warung ke warung. Ipong jiha melakukan safari dari masjid ke masjid hingga mengunjungi pelaku UMKM.

"Saat saya berada di warung kopi, saya lebih bisa lebih menyerap aspirasi masyarakat. Terutama soal urusan jalan raya hingga penyediaan lapangan kerja," ungkap Ipong.

Calon Bupati Ipong Muchlissoni saat ngopi bareng warga PonorogoCalon Bupati Ipong Muchlissoni saat ngopi bareng warga Ponorogo

Menurut Ipong, warga Ponorogo paling senang dengan ngopi bersama di warung. Sebab tidak jarang saat mampir ke warung kopi selalu ramai dengan warga yang ngopi atau sekedar nongkrong bersama rekannya di warung.

Baca juga:
Begini Modus Penipuan Minyak Goreng Murah di Ponorogo

"Yang paling saya simpulkan, wong Ponorogo senengane ngopi nang warung (suka ngopi di warung). Itu wong Ponorogo," ungkapnya.

Ipong yang juga gemar ngopi lebih memilih kopi pahit.

"Filosofi kopi adalah berani menghadapi hidup yang pahit," terang Kader Partai NasDem ini.

Baca juga:
Sembunyi di Yogyakarta, Pelaku Penipuan Migor Murah Asal Ponorogo Diringkus

Dalam sehari, Ipong biasa mampir ke empat hingga lima warung kopi. Setiap kali masuk waktu salat, dia memilih jemaah mampir dari masjid ke masjid atau musala terdekat.

Loading...

 

Loading...