3 Jenazah Terakhir Bomber Gereja Dikubur di Kompleks Pemakaman Mr X

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Jenazah bomber saat berada di RS Bhayangkara Surabaya

jatimnow.com - 3 jenazah bomber yang tersisa di kamar jenazah RS Bhayangkara Surabaya, sudah dimakamkan hari ini, Kamis (24/5/2018).

Pemakaman itu dilakukan setelah muncul hasil identifikasi terhadap jenazah tiga bomber terakhir dari 13 jenazah yang ditangani Polda Jatim.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan pemakaman 3 jenazah bomber tersebut.

"Iya benar sudah dimakamkan tadi pukul 13.15 WIB," ujar Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (24/5/2018).

Berdasar hasil identifikasi, tiga jenazah tersebut adalah, Dita Oepriarto, pengebom Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuna. Sementara dua jenazah lainnya adalah kedua anak Dita yang diketahui sebagai bomber di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel Madya, Surabaya.

Ketiganya jenazah bomber tersebut dikebumikan di makam Mr. X kawasan Magersari, Sidoarjo. Makam milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo ini merupakan tanah khusus yang dijadikan persemayaman terakhir bagi orang-orang yang tidak diketahui identitasnya.

Pemilihan makam bagi 3 jenazah bomber ini lantaran muncul penolakan dari warga sekitar tempat pemakaman umum yang sudah disiapkan di Surabaya.

Diketahui, Dita sekeluarga merupakan pelaku bom bunuh diri tiga gereja di Surabaya, yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuno pada Minggu (13/5/2018) lalu.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter