Sopir Diduga Mabuk Alkohol, Honda Jazz Tabrak Tiga Motor di Banyuwangi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Rony Subhan

Polisi evakuasi mobil yang tabrak tiga motor di Banyuwangi

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun melibatkan mobil Honda Jazz bernopol P 1778 GT dengan tiga motor terjadi di depan Pasar Rogojampi, Banyuwangi.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (22/10) lalu sekitar pukul 20.30 Wib.

Mobil itu dikemudikan oleh Muwaffaq Habibullah Furqon (26), asal Pedukuhan Gontor I, Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo bersama temannya yang bernama Endang Irawati (28), asal Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Belimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.

"Mobil Jazz tersebut oleng ke kanan karena menghindari becak dan menabrak motor Honda Beat warna merah putih milik Wulandari Hidayati yang melaju dari arah berlawanan," katanya, Sabtu (24/10/2020).

"Bukannya berhenti, mobil itu tetap melaju dan menabrak beberapa dua pengendara motor lain dari arah berlawanan," imbuhnya.

Ia melanjutkan, massa yang mengetahui peristiwa itu sempat akan menghakimi sopir Honda Jazz. Beruntung polisi yang datang dapat mencegahnya.

"Kasus ini masih penyelidikan belum gelar perkara jadi belum ditetapkan pasal berapa nantinya yang kita terapkan," ujar dia.

Menurutnya, sopir saat berkendara diduga terpengaruh alkohol. Dua pengendara yang mengalami luka telah dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Rogojampi untuk mendapatkan perawatan medis.

"Diduga pengemudi mobil Honda Jazz itu mengemudi dalam pengaruh alkohol, sehingga menyebabkan kecelakaan beruntun," tandas Ardhi.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter