PIlihan Pembaca: Pameran Instalasi hingga Mobil Tabrak Tiga Motor

Editor: Redaksi / Reporter:

Karya berjudul 'Legenda yang Belum Usai'

jatimnow.com - Berita seniman asal Gresik membuat karya instalasi yang terinspirasi mobil rongsokan menjadi pilihan pembaca pertama pada Sabtu (25/10/2020).

Kemudian Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin komit selesaikan surat ijo dan hentikan restribusi serta kecelakaan di Banyuwangi yang diduga diakibatkan sopir Honda Jazz mabuk alkohol dan menabrak tiga motor.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Terinspirasi Mobil Rongsokan, Seniman Gresik Ini Bikin Karya Instalasi

Bagi seniman, mendapatkan pengalaman estetik bisa datang kapan saja dan dimana saja. Bahkan seorang seniman bisa terinspirasi dari hal-hal yang justru bagi orang awam dinilai sebagai sesuatu yang kurang berarti.

Contohnya adalah Imron Syafi'i, seorang seniman asli Gresik yang tinggal di Yogyakarta. Dalam karyanya yang dipamerkan di ajang pameran seni rupa kelompok Detik'96 bertema 'Merupakan' yang digelar di Jogja Gallery beberapa waktu lalu, Imron menampilkan sebuah karya instalasi yang cukup apik.

Dalam karya yang diberi judul 'Legenda yang Belum Usai' Imron menghadirkan sebuah karya instalasi berukuran 4 x 7 meter menyerupai taman mini yang di dalamnya terdapat sebuah mobil klasik produksi Jerman, Opel Kapitan tahun 1956.

Machfud Arifin Komit Selesaikan Surat Ijo dan Hentikan Retribusi

Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin berkomitmen menyelesaikan persoalan tanah sertifikat hijau atau surat ijo yang sudah puluhan tahun belum terselesaikan di Kota Pahlawan.

Ketika terpilih sebagai Wali Kota Surabaya, Machfud akan mengeluarkan kebijakan penghentian retribusinya sambil memunggu proses penyelesaian pelepasan surat ijo.

"Yang jelas saya berkomitmen sejak awal dan banyak berdiskusi dengan tokoh-tokoh surat ijo seperti Pak Farid, dan tokoh-tokoh surat ijo yang lainnya sudah ketemu saya," ujar Machfud Arifin saat mengikuti acara webinar Seri#2 LBH HOPE 'Masa Depan Surat Ijo', Sabtu (24/10/2020).

Sopir Diduga Mabuk Alkohol, Honda Jazz Tabrak Tiga Motor di Banyuwangi

Kecelakaan beruntun melibatkan mobil Honda Jazz bernopol P 1778 GT dengan tiga motor terjadi di depan Pasar Rogojampi, Banyuwangi.

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (22/10) lalu sekitar pukul 20.30 Wib.

Mobil itu dikemudikan oleh Muwaffaq Habibullah Furqon (26), asal Pedukuhan Gontor I, Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo bersama temannya yang bernama Endang Irawati (28), asal Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Belimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter