FKKNU Sebut Machfud Arifin Santri Istimewa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Gus Miftah dan Machfud Arifin di 'Suroboyo Muludan'

jatimnow.com - Forum Takmir Musala (Fortamas) dan Forum Kiai Kampung Nusantara (FKKNU) serta MWCNU Kecamatan Sawahan, Surabaya menggelar 'Suroboyo Muludan' memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (28/10/2020).

Acara yang digelar di Islamic Center Surabaya itu dihadiri KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), Habib Ahmad bin Mustofa Al Hadar hingga Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Habib Ahmad dan Gus Miftah pun mengapresiasi kehadiran mantan Kapolda Jatim tersebut bersama istrinya, Lita Machfud Arifin. Purnawirawan jenderal bintang dua ini diakui sebagai tokoh yang dekat dengan habib dan para kiai.

"Beliau dekat dengan habib dan kiai. Beberapa kali hadir di acara keluarga saya. Mudah-mudahan Surabaya dapat pemimpin seperti beliau," ungkap Habib Ahmad setelah acara Suroboyo Muludan.

Menurut Habib Ahmad, dengan kehadiran Machfud Arifin yang ikut bersalawat, jalannya menjadi wali kota Surabaya akan dilapangkan oleh Allah SWT.

"Ini juga barakah salawat untuk Surabaya agar segera terbebas dari Covid-19," ujarnya.

Ketua FKKNU, KH Maulana Ishaq menyebut jika Machfud Arifin sebagai santri istimewa. Kiprahnya sebagai tokoh Surabaya cukup besar. Terutama saat berkarir di institusi kepolisian.

"Beliau orangnya baik, bijaksana, merakyat. Semoga hajat baik beliau diijabahi," ujarnya.

Sementara itu, Gus Miftah juga menyebut jika Machfud Arifin adalah sosok yang baik dan bijaksana. Selain dekat dengan warga, calon wali kota Surabaya nomor urut 2 itu juga bisa membahagiakan masyarakat.

"Pemimpin yang baik adalah yang mampu membahagiakan warganya. Ini belum jadi pemimpin sudah membahagiakan masyarakat, apalagi nanti sudah jadi wali kota," ungkapnya setelah acara Suroboyo Muludan.

Ia pun mendoakan agar Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno terpilih pada Pilwali Surabaya 9 Desember mendatang.

"Kita doakan bersama Pak Machfud dan Pak Mujiaman dan keluarga sehat selalu dan hajat baik beliau ingin memimpin Kota Surabaya diijabahi," tandas Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji itu.

Sejak zaman SMA (sekolah menengah atas), Machfud Arifin sering sowan ke para kiai di berbagai pondok pesantren di daerah-daerah Jawa Timur maupun Rembang, Jawa Tengah.

Kebiasaan silaturahmi ke para kiai terus dijalani setelah menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian RI.

Saat menjabat Kapolda Jatim, juga sowan ke para kiai-kiai. Termasuk dipercaya menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, dan maju menjadi calon wali kota di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya juga terus menjalin silaturahmi ke para kiai dan habaib.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter