Pixel Codejatimnow.com

3 Petugas Terkonfirmasi Corona, RSUD Waluyo Jati Probolinggo Lockdown

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : Mahfud Hidayatullah
RSUD Waluyo Jati/ foto dokumen
RSUD Waluyo Jati/ foto dokumen

jatimnow.com - RSUD Waluyo Jati, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo lokcdown atau tutup sementara setelah 3 karyawan atau petugasnya terkonfirmasi Covid-19.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Probolinggo, dr Dewi Veronica mengatakan pelayanan di rumah sakit ditutup terhitung tiga hari sejak Minggu (1/11) pukul 19.00 Wib hingga Selasa (3/11/2020) pukul 06.00 Wib.

Ia menyebut ketiga petugas rumah sakit yang terkonfirmasi adalah yang bekerja bekerja di bagian gizi, radiologi dan operasi.

"Untuk mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona di lingkungan rumah sakit, kami akan melakukan upaya tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat terhadap pasien dan sterilisasi ruangan dengan melakukan penyemprotan disinfektan," katanya, Senin (2/10/2020).

Baca juga:
Siswa Terkonfirmasi Covid-19, Pembelajaran 2 SMA di Ponorogo Kembali Daring

Selama proses lockdown, pihak rumah sakit tidak menerima pasien baru baik IGD, rawat jalan dan rawat inap. Sedangkan untuk pasien lama yang dirawat tetap akan dilayani sebagaimana mestinya.

"Disarankan bagi masyarakat selama masa penutupan untuk bisa berobat ke rumah sakit lainnya. Untuk pasien yang terkonfirmasi positif langsung dirujuk ke RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo," jelas dia.

Baca juga:
Swalayan Lai Lai Somasi Wisatawan Positif Covid-19 yang Berlibur ke Malang

Data Covid-19 di Kabupaten Probolinggo pada Minggu (1/11/2020), tercatat 1331 pasien positif, 63 orang masih dilakukan perawatan,1194 dinyatakan sembuh dan 74 meninggal dunia.