jatimnow.com
Para Pendeta PGI Nilai Machfud Arifin Sosok Bijaksana dan Pengalaman

Para pendeta PGI Surabaya saat bersilaturahmi bersama Cawali Machfud Arifin

jatimnow.com - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Kota Surabaya mendukung penuh Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) dalam Pilwali 2020.

Selain kompak memberikan dukungan, para pendeta yang tergabung dalam PGI Surabaya juga mendoakan Machfud Arifin-Mujiaman terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Surabaya.

"Beliau mantan kapolda, saya rasa beliau pemimpin yang berpengalaman. Visi misinya bagus. Saya mendoakan apa yang beliau lakukan untuk Surabaya selalu diberikan kelancaran. Niat dan kesungguhan beliau untuk memimpin Kota Surabaya dikabulkan," ujar Ketua Umum PGI Surabaya, Pendeta Indro Sujarwo saat silahturahmi bersama Machfud Arifin di Kantor PGI Surabaya, Kamis (5/11/2020).

"Beliau juga orangnya baik, bijaksana, banyak pengalaman. Semoga ke depan program-programnya bisa terealisasikan dengan baik. Ya inilah kebergaman Surabaya," tambahnya.

Silahturahmi ini turut dihadiri Pendeta Simon Filantropha, Ketua PGI Wilayah Jatim dan sejumlah pendeta di Surabaya.

Para pendeta PGI Surabaya saat bersilaturahmi bersama Cawali Machfud ArifinPara pendeta PGI Surabaya saat bersilaturahmi bersama Cawali Machfud Arifin

Pendeta Indro pun berharap, jika nantinya Machfud Arifin dan Mujiaman terpilih memimpin Surabaya, khusunya di bidang keagamaan kerohanian, misalnya izin-izin gereja tidak menjadi sulit dan toleransi beragama menjadi lebih baik.

"Saya mewakili para pendeta dan jemaat berharap jika Kota Surabaya nantinya lebih bertoleransi dan bersama-sama hidup dengan rasa aman dan nyaman," tandasnya.

Sementara Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin mengaku senang bisa bersilahturahmi dengan para pendeta di PGI Surabaya itu. Selain senang, juga bisa mendengarkan langsung apa yang dirasakan para pendeta selama ini.

"Ini tadi silahturahmi sambil menyampaikan visi-misi. Saya juga didoakan sama beliau-beliau. Saya sangat senang. Ini bisa jadi bagian dari semangat saya," tutur Machfud Arifin.

Loading...

Mantan Kapolda Jatim ini juga mengaku sangat berterimakasih karena semakin banyak yang mendukung dan mendoakannya. Menurutnya, doa itu menjadi sumber semangat dan kekuatan agar mayoritas masyarakat Surabaya mendukung dirinya dan Mujiaman.

Berita Terkait