jatimnow.com
Gerakan Suguh Wanara, Jumat Berbagi untuk Kera Liar di Mendit Malang

Seekor kera liar di Taman Wisata Mendit menikmati pisang yang diberikan Komunitas Peduli Malang

jatimnow.com - Sekumpulan kera yang ada di Taman Wisata Mendit, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang juga merasakan dampak Pandemi Covid-19.

Dengan adanya pembatasan sosial, obyek wisata pemandian dan taman tersebut hanya buka pada Sabtu dan Minggu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sehingga kera-kera liar yang sudah dari dahulu kala berada Mendit kelaparan. Karena biasanya pengunjung ikut memberikan makanan, mulai buah-buahan, kacang dan lainnya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kondisi itu menggugah kepedulian masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Peduli Malang (Asli Malang). Mereka membuat gerakan 'Suguh Wanara' atau memberi suguhan kepada kera. Mereka menggalang donasi untuk merealisasikan hal tersebut sebagai wujud 'Jumat Berbagi'.

Kegiatan yang sudah digelar selama satu bulan tiap hari Jumat itu selalu mendapat dukungan dari beberapa donatur dan volounter yang ikut menyisihkan rezekinya berbagi meski dalam masa sulit.

Komunitas Peduli Malang saat melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi untuk kera-kera liar di Taman Wisata MenditKomunitas Peduli Malang saat melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi untuk kera-kera liar di Taman Wisata Mendit

Tampak beberapa bungkus buah pisang diberikan kepada kera yang sudah menunggu. Mereka langsung turun dari pohon untuk mengambil.

"Aksi ini merupakan wujud kepedulian kita sesama makhluk ciptaan-Nya untuk selalu peka dan peduli. Semoga lelah kita semua bisa menjadi berkah, karena kebahagiaan itu susah bila dicari, tapi mudah bila disyukuri," ungkap salah satu pengurus Tri Wahyuni di lokasi, Jumat (6/11/2020).

Harapannya acara ini bisa menggugah rasa kepedulian masyarakat serta pemerintah.

"Terima kasih kepada donatur dan yang sudah mau menyisihkan rezekinya untuk didonasikan," tutupnya.

Loading...

 

Berita Terkait