Dukungan Praperadilan SP3 Dugaan 'Penjarahan' Satwa KBS Mengalir

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

KBS (foto dokumen)

jatimnow.com - Dukungan terhadap Koordinator Aliansi Pecinta Satwa Liar Indonesia (APECSI), Singky Soewadji yang mempraperadilkan Kapolrestabes Surabaya terkait dugaan 'penjarahan' 420 lebih satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengalir.

Setelah mendapat dukungan dari Komjen (Purn) Oegroseno, IPW dan praktisi hukum dan aktivis hak asasi manusia (HAM), Singky menyebut juga mendapat dukungan dari Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

"Saya mendapat dukungan dari mantan Wakapolri, Komjen (Purn) Oegroseno dan IPW (Independent Police Watch). Bahkan sekarang Haris Azhar," kata Singky kepada redaksi, Minggu (15/11/2020).

"Boeyamin Soiman turut membantu saya dalam kasus 'penjarahan' satwa di KBS. Ayo siapa lagi yang ikut bergabung membongkar sindikat perdagangan satwa liar. Salam lestari," tandasnya.

Hingga kini, sidang praperadilan Singky Soewadji dengan Kapolrestabes Surabaya soal terbitnya SP3 dugaan tindak pidana perdagangan satwa dilindungi di KBS terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter