Pemkab Pastikan Pedagang Tempati Pasar Legi Secara Gratis

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pasar Legi Ponorogo

jatimnow.com - Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdakum) Ponorogo, Addin Andanawarih menyebut Pasar Legi Ponorogo akan ditempati pedagang lama.

Mulai dari pedagang Pasar Legi yang terdampak kebakaran pada 2017 lalu, pedagang di Pasar Lanang, Pasar Stasiun dan Pasar Pengadilan.

Ia juga memastikan jika para pedagang lama yang masuk nantinya akan dapat menempati secara gratis tanpa membayar.

"Semuanya gratis. Tidak ada pemungutan apapun untuk menempati lapak di Pasar Legi yang baru nanti," katanya, Senin (16/11/2020).

"Pedagang tidak perlu risau. Tidak ada pungutan biaya ketika nanti pindah ke Pasar Legi. Ditambah dengan dibentuknya perusahaan daerah (Perusda) pasar, nantinya pengelolaan pasar pasti akan lebih profesional," tambahnya.

Dari data Disperdakum, diketahui jumlah pedagang yang telah tercatat mencapai sekitar 4 ribu orang.

"Tentu diutamakan pedagang lama yang sekarang di Pasar Relokasi dan pedagang dari pasar lain," terangnya.

Selain itu, jika ada pedagang lain yang ingin masuk diperbolehkan dengan syarat asli dari Ponorogo.

"Nanti pedagang sayur dari Pudak kami prioritaskan, " jelasnya

Pasar Legi diproyeksikan sanggup menampung sekitar empat ribu pedagang. Nantinya, akan ada empat lantai yang difungsikan.

Lantai satu ditujukan untuk pedagang sayur, ikan, daging, serta pertokoan dan perbankan. Sedangkan lantai dua untuk pedagang sembako, buah, dan gerabah.

Sementara di lantai tiga untuk pedagang kain, sepatu, dan barang elektronik. Terakhir lantai empat untuk pedagang pakaian serta foodcourt.

Saat ini, progres pembangunan Pasar Legi telah memasuki tahap finishing untuk area interior dan eksterior pasar. Diperkirakan megaproyek senilai Rp 133 miliar itu akan selesai pada Februari 2021.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter