Wisata Selorejo Malang dan Dampak Positif Bagi Perekonomian Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Galih Rakasiwi

Wisata Waduk Selorejo Malang

jatimnow.com - Para wisatawan sudah bisa mengunjungi Waduk Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, setelah ditutup bulan Maret 2020 akibat Pandemi Covid-19.

Manajer Pariwisata Selorejo, Bayu Pramudya berharap, dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes), kunjungan wisatawan nanti bisa memberikan dampak positif demi percepatan pemulihan ekonomi.

"Karena pandemi wisata sempat mati suri, tidak ada pemasukan atau pendapatan. Bukan hanya manajemen, tapi masyarakat sekitar yang menggantungkan hidup dari kunjungan wisatawan seperti pemilik perahu, penjual makanan, kerajinan dan lainnya," jelas Bayu dalam sebuah acara bersama Forum Jurnalis Kali Brantas (FJKB), Minggu (22/11/2020).

Bayu bersyukur sejak dibuka September 2020, wisata milik Perum Jasa Tirta I ini sudah mulai dipadati pengunjung. Meski jumlah kunjungan lebih sedikit karena pandemi, paling tidak sudah bisa menggerakkan roda perekonomian.

"Untuk memaksimalkan kunjungan, manajemen juga memberikan beberapa promo harga kamar hotel, cotage, vila dan menawarkan wahana baru bagi pengunjung seperti paket sekolah berkuda, camping, naik perahu mengitari waduk dan lainnya. Ayo wisata ke Selorejo," ungkapnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter