Pencuri Motor ini Hanya Bisa Pasrah saat Dikepung Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Pencuri motor yang dikepung warga diamankan polisi

jatimnow.com - Dimas Adi (20), warga Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo ditangkap warga setelah tepergok mencuri motor di sebuah warung.

Dimas tepergok saat mencuri motor milik Sunadin (53), warga Dusun Gili Pasar, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, sekitar pukul 6.30 Wib, Minggu (22/11/2020).

"Pelaku tepergok pemilik saat membawa dan menaiki motor korban yang diparkir di teras warung milik korban di pertigaan Jalan Raya Jorongan," ujar Kapolsek Leces, AKP Achmad Gandi.

Gandi menjelaskan, sebelumnya motor Yamaha Freego bernopol N 4840 NC tersebut diparkir oleh korban di depan teras warungnya, tapi tidak dikunci setir.

"Saat pelaku melakukan aksinya, istri dari korban melihat kalau motornya dibawa kabur dan dianiki pelaku. Sehingga dia langsung berteriak maling," papar Gandi.

Saat itu juga korban bersama warga sekitar langsung mengejar pelaku dan akhirnya pelaku ditangkap.

"Kami mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku untuk dilakukan proses pemeriksaan," tegasnya.

Gandi menambahkan, selain mengamankan pelaku, anggotanya juga menyita barang bukti berupaya satu unit motor milik korban dan satu unit motor milik pelaku.

"Kami masih dalami kasus ini untuk mengungkap TKP maupun pelaku lain," tandas Gandi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter