Ketika Lomba Tembak Reaksi Digelar dengan Prokes

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Para pemenang dalam Surabaya Shooting Tournament 2020

jatimnow.com - Di tengah Pandemi Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya bekerjasama dengan PB Perbakin Jawa Timur menggelar lomba tembak reaksi airsoft bertema Surabaya Shooting Tournament 2020.

Lomba yang digelar di Lapangan Tembak Perbakin Jawa Timur, Minggu (22/11/2020) itu diikuti kurang lebih 87 peserta dari berbagai kota di Jawa Timur, antara lain Surabaya, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Banyuwangi, Bondowoso, Gresik dan Bangkalan.

Adapun jenis lomba yang dipertandingakan adalah tembak reaksi AAIPSC dengan menggunakan alat tembak olahraga airsoft, baik laras pendek maupun laras panjang.

Untuk memastikan agar tidak terjadi klaster penularan Covid-19 akibat diselenggarakannya lomba itu, panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh peserta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak selama menunggu giliran menembak. Peserta lomba dibagi dalam tiga kelompok menembak (squading) pada tiga lapangan lomba (stage) yang berbeda untuk mengurangi jumlah kerumunan dan memudahkan untuk menjaga jarak.

M Awaludin Ilham (kanan), salah satu pemenang Surabaya Shooting Tournament 2020M Awaludin Ilham (kanan), salah satu pemenang Surabaya Shooting Tournament 2020

Selanjutnya, ketersediaan tempat mencuci tangan dan cairan disinfektan telah tersedia di beberapa sudut lapangan tembak dan area pertandingan.

Ketua Komisi Tembak Reaksi Airsoft Perbakin Provinsi Jawa Timur, Rudy Poedjono menyambut baik lomba ini. Dia juga berterimaksih atas kerjasama yang diberikan Dispora Surabaya yang terus mendukung penyelenggaraan lomba tembak reaksi airsoft di Jawa Timur.

"Hal itu terbukti dari para peserta tampak terlihat antusias dalam mengikuti lomba kali ini. Begitu juga terlihat dari jumlah peserta, 87 orang dari berbagai kota di Jawa Timur," ujar Rudy.

Rudy yang juga menjabat sebagai Ketua Pertandingan (Range Master) itu menambahkan, hal ini juga menunjukan bahwa perkembangan olah raga tembak reaksi airsoft AAIPSC di berbagai kota di Jawa Timur sangat menggembirakan.

"Atlet petembak dari Surabaya masih mendominasi di podium juara. Akan tetapi beberapa kejutan juga diperlihatkan oleh atlet dari berbagai kota yang juga ikut berdiri di podium juara, mendampingi atlet petembak dari Surabaya seperti Malang, Probolinggo, Banyuwangi dan Gresik," tandasnya.

Berikut daftar pemenang Surabaya Shooting Tournament 2020:

A. Match Results - Open
Juara 1 : Rudianto, Matthew
Juara 2 : Putera, Shandy
Juara 3 : Chandra, Benny

B. Match Results - Production
Juara 1 : Darmalim, Donny
Juara 2 : Soegiarto, Steven
Juara 3 : Leonard, Jan

C. Match Results - Riffle Non Serti
Juara 1 : Yuwono, Evan
Juara 2 : Kurniawan (R), Jimmy
Juara 3 : Aria Nugraha (R), Damar

D. Match Results - Riffle Sertifikasi
Juara 1 : Gerald, Brandon
Juara 2 : Ilham, M. Awaludin
Juara 3 : Darmalim (R), Donny

E. Match Results - Standard Sertifikasi
Juara 1 : Ilham, M. Awaludin
Juara 2 : Wahyu, Yudhistira
Juara 3 : Prasetyo, Dimas

F. Match Results - Standart Non Serti
Juara 1 : J. Affan, Ridho
Juara 2 : Chandra, Nicholas
Juara 3 : Aria Nugraha, Damar

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter