Pedagang di PIOS Distribusikan Bawang Bombai hingga ke Jawa Barat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Bawang bombai di PIOS

jatimnow.com - Para pedagang dari Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) juga mengirimkan komoditi sayur segar dan buah berbagai wilayah di Jawa. Salah satunya pasokan bawang bombai ke Jawa Barat (Jabar).

Salah satu pedagang di PIOS, Soni mengatakan dirinya selama ini mendistribusikan bawang bombai di beberapa pasar di daerah Jawa Barat.

"Surabaya ini kan pusatnya importir bawang putih dan bawang bombai. Dari situ, kami selaku pebisnis bawang kemudian mengembangkan wilayah penjualan kami hingga ke Jawa Barat terutama di bagian selatan yakni Sukabumi dan sekitarnya," jelas Soni, Senin (23/11/2020).

Pedagang yang memiliki lapak di blok G PIOS itu menjelaskan jika dirinya telah lama mengembangkan sayap ke Jabar.

Menurutnya, langkah ini di rasa tepat sebab sejauh ini pasar Jawa Barat cukup banyak memberikan keuntungan.

"Harga di pasar Jawa Barat umumnya masih bisa tinggi, jadi saya masih mendapat keuntungan yang lumayan setiap kali melakukan pengiriman ke sana," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini harga bawang bombai di pasar-pasar Jawa Barat masih bisa menembus harga di kisaran Rp 310 ribu per karung yang berisi 20 kilogram. Dalam sekali pengiriman, minimal 8 ton bawang bombai di distribusikan ke Jabar.

Untuk jasa pengiriman, Soni mengaku menunggu truk asal Jawa Barat yang habis bongkar kiriman di Surabaya.

"Truk asal Jawa Barat yang habis bongkar kan baliknya kosong. Yang seperti ini ongkosnya lebih murah. Terpautnya bisa Rp 1 juta jika dibanding menggunakan truk yang berangkat langsung dari Surabaya," tandas pedagang asal Sumatera Barat itu.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter