Bandit Motor asal Sampang Tumbang Dihajar Warga Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang bandit tumbang dihajar warga setelah tepergok mencuri motor di depan Kafe Phoenix Jalan Kenjeran, Tambaksari, Surabaya. Pelaku kini sudah ditahan di Polsek Tambaksari.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, Selasa (1/12/2020). Pelaku diketahui bernama Murtadho, warga Desa Bajar, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan membenarkan telah mengamankan pelaku. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Benar mas, tadi pagi kejadiannya. Pelakunya sebenarnya dua orang, tapi satunya berhasil kabur," ungkap Didik.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, lanjut Didik, kedua pelaku awalnya mondar mandir di sekitar lokasi. Mereka mengincar motor Honda Vario yang terparkir di depan kafe.

Tersangka Murtadho yang berperan sebagai eksekutor langsung turun dari boncengan temannya. Saat beraksi dia mendekati motor Vario itu.

Namun kedua pelaku tidak menyadari jika aksinya tersebut telah diawasai oleh pemilik motor. Saat Murtadho mulai merusak rumah kunci motor, korban berteriak maling.

Teriakan itu sontak memancing perhatian warga dan pengguna jalan di sekitar lokasi. Murtadho kemudian melarikan diri kearah motor temannya, tapi malah ditinggal kabur.

Hingga akhirnya ia dikepung warga dan dimassa. Beruntung bersamaan dengan itu ada sejumlah anggota Polsek Tambaksari yang tengah melintas. Pelaku langsung dievakuasi dan dibawa ke mapolsek.

"Saat ini kasusnya masih akan terus kami kembangkan. Keterangan dari tersangka M ini akan terus kami korek untuk menangkap teman tersangka," tandas Didik.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter