Liverpool Bermain Imbang, Persaingan Liga Inggris Makin Sengit

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

West Bromwich Albion Vs Liverpool (Foto: EPA-EFE/Nick Potts)

jatimnow.com - Kegagalan Liverpool mengalahkan West Brom membuat peta persaingan di Liga Primer Inggris makin sengit.

Perolehan satu poin di Anfield melawan tim di posisi klasemen terdegradasi, membuat the Reds hanya berjarak tiga poin dari Everton yang saat ini berada di peringkat kedua.

Leicester yang berada di peringkat tiga pun hanya berjarak empat poin dari Liverpool. Bahkan Manchester United dan Manchester City siap masuk ke posisi tiga besar karena masih menyimpan satu pertandingan di tangan. MU berada di peringkat empat dengan poin 27, sementara City di posisi lima dengan 26 poin.

Bukan itu saja, Aston Villa secara mengejutkan melejit ke posisi enam dengan 25 poin, dan masih memiliki dua laga di tangan.

Artinya, jika Villa mampu memenangkan dua keunggulan pertandingan tersebut, mereka akan bersaing di posisi tiga besar.

Tottenham yang saat tulisan ini diturunkan sedang bertanding melawan Wolves Senin, juga akan bersaing di papan atas kalau meraih tiga poin.

Di sisi lain, hasil imbang 1-1, menjadi hasil imbang pertama mereka sejak Desember 2016, kehilangan poin setelah unggul lebih dulu di Anfield. Sementara West Brom jadi tim kedua setelah Burnley, yang mampu mencuri poin di Anfield pada 2020.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter