Pixel Codejatimnow.com

Catat! Tiket Balik Gratis Ponorogo-Surabaya Masih Tersedia

Editor : Arif Ardianto  Reporter : Mita Kusuma
Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo
Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo

jatimnow.com - Belasan kursi kuota balik mudik gratis dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, jurusan Ponorogo-Surabaya, masih kosong.

Hal ini dikarenakan belasan orang membatalkan tiket balik gratis, pada 19 Juni 2018 mendatang.

"Update terakhir, sekitar pukul 15.00 Wib ada 14 kursi yang kosong. Karena dibatalkan oleh calon pemudik yang ikut program balik gratis Dishub Provinsi Jatim," kata Kabid Angkutan Dishub Ponorogo, Guritno Hesti Wibowo, Rabu (30/5/2018).

Padahal, lanjut ia, sebelumnya pada Kamis (24/5/2018) lalu, kuota sudah terpenuhi.

Hesti mrnambahkan, kemungkinan pembatalan tikrt balik gratis tersebut karena adanya keputusan pemerintah tentang penambahan cuti bersama.

"Cutinya kan diperpanjang sampai tanggal 20 Juni 2018. Sedangkan program balik gratis 19 Juni 2018. Kemungkinan mereka (yang membatalkan) masih ingin berlibur," terang Mantan Kepala Terminal Seloaji ini.

Baca juga:
Arus Lalu Lintas di Simpang Mengkreng Kediri Normal, Polisi Tetap Siaga

Hesti menyarankan, untuk pemudik yang ingin ikut program balik gratis bisa sesegera mungkin mendaftar. Syaratnya, hanya membawa KTP atau KK asli.

Jika tak ingin repot, masyarakat juga bisa mendaftar secara online melalui aplikasi yang bisa diunduh di Play Store dengan nama mudik gratis Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

"Online itu hanya pendaftaran saja. Tetap ada daftar ulangnya. Dengan membawa KTP dan KK asli. Saya jamin semua gratis tidak dipungut biaya sama sekali," tegasnya.

Baca juga:
Operasi Ketupat Semeru 2023 Efektif Tekan Kecelakaan Fatal di Jatim

Untuk program balik gratis kuota yang disediakan oleh Dishub Pemprov ada 10 armada bus atau setara dengan 600 kursi.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto