Gus Ipul Tolak Mobil Dinas Baru: Sebaiknya untuk Tangani Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Wali kota Pasuruan terpilih, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul

jatimnow.com - Wali kota Pasuruan terpilih Saifullah Yusuf (Gus Ipul) merespon rencana pembelanjaan mobil dinas oleh pemerintah kota (pemkot) setempat.

Gus Ipul dengan tegas menolak rencana pengadaan mobil dinas baru tersebut, lantaran memperhatikan suasa keprihatinan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya menolak rencana pengadaan mobil baru untuk wali kota. Saat ini suasana penuh keprihatinan menghadapi Covid-19," jelas Gus Ipul, Selasa (5/1/2021).

Gus Ipul mengusulkan agar anggaran belanja untuk pembelian mobil dinas baru dialihkan untuk keperluan yang dibutuhkan masyaraka, yaitu untuk menanggulangi Covid-19. Seperti membeli mesin rapid antigen, mobil ambulans serta keperluan lain-lain.

Mantan wakil gubernur Jawa Timur dua periode ini menganggap mobil dinas dari wali kota sebelumnya masih cukup layak untuk digunakan.

Selain itu, Gus Ipul berpandangan jika konsentrasi pemerintah saat ini harus tercurah sepenuhnya untuk menghadapi pandemi, sehingga program kerja juga harus fokus menghadapi wabah global tersebut.

"Sebentar lagi kita juga harus bersiap menghadapi proses vaksinasi Covid-19. Kita juga harus membenahi sarana kesehatan di Kota Pasuruan. Jadi sekali lagi kendaraan dinas baru untuk wali kota belum diperlukan," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat menyebut bahwa memang ada alokasi anggaran pada Tahun 2021 untuk pembelanjaan mobil dinas baru tersebut.

"Iya kalau memang rencana anggaran memang betul. Tergantung beliau kan, dibelikan atau tidak (mobil dinas). Tapi prinsipnya kalau rencana, memang ada, sesuai anggaran tahun ini," jelas Kokoh.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter