Risma: Kita Merayakan Hari Jadi Surabaya dengan Hati yang Terluka

Editor: Erwin Yohanes Arif Ardianto / Reporter:

Wali Kota Risma memberikan sambutan./Foto: Arif Ardianto

jatimnow.com - Jajaran Pemerintah Kota Surabaya memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725 di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Kamis (31/5/2018).

Peringatan kali ini tidak dikemas dalam upacara, namun dengan resepsi, sehingga musik gamelan dan gulintang mengiringi setiap prosesi resepsi.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Tri  Rismaharini yang memimpin resepsi mengatakan, pada hari ini Surabaya sudah berumur 725 tahun. Wali Kota Risma juga menyampaikan rasa berduka pascabom yang terjadi di Kota Surabaya.

"Hari ini, kita merayakan Hari Jadi Kota Surabaya ke–725 tahun dengan hati yang terluka, karena sebagian saudara kita tidak dapat bersama memperingati dengan rasa syukur yang sepatutnya dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa," kata Wali Kota Risma dalam sambutannya.

Untuk itu, Wali Kota Risma menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada pihak keluarga para korban. Bagi dia, para pelaku serangan bom ini, telah mencoba mengoyak semua hasil kinerja kolektif membangun kota dan bahkan sendi–sendi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mereka benar–benar sengaja merusak rasa aman dan nyaman Surabaya sebagai salah satu kota teraman di dunia," ujarnya.

Kenyataan pahit ini, lanjut dia, harus  dihadapi dan bahkan harus menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan segenap insan di kota Surabaya.

Wali Kota Risma juga mengajak untuk berdiri dan bergandengan tangan untuk bersama-sama memerangi masalah ini. "Mari bergandeng tangan seraya berteriak, Kita Bersaudara!!!," katanya.

Bahkan, Wali Kota Risma mengajak kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk selalu maju dari tahun ke tahun.

"Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita–cita para pendiri bangsa," pungkasnya.

Reporter: Arif Ardianto

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter