jatimnow.com

Pilihan Pembaca: Syekh Ali Jaber Tawari Putranya Menikah hingga Banjir

Editor : Redaksi
🔍

jatimnow.com - Berita Syekh Ali Jaber pernah tawari putranya untuk menikah menjadi pilihan pembaca pertama pada Kamis (14/1/2021).

Kemudian di urutan kedua berita banjir Kalsel trending topic. Sedangkan berita Syek Ali Jaber pernah menyatakan ingin dimakamkan di Lombok berada di urutan ketiga.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Loading...

Syekh Ali Jaber Pernah Tawari Putranya Menikah

Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), daerah yang tidak bisa dilupakan oleh ulama kharismatik asal Madinah, Arab Saudi, Almarhum Syekh Ali Jaber.

Ulama yang disebut Gubernur Khofifah peduli dengan para penyandang disabilitas itu anaknya tinggal di Lombok. Hasan tinggal bersama ibunya dan keluarga lainnya di Lombok.

Dalam video di YouTube yang diunggah Dunia Mujitahidint dengan judul 'Ini Dia...! Anak Syekh Ali Jaber yang di lombok-Ada yang Mau daftar...???' itu telah dilihat 12.069 kali.

Banjir Kalsel Trending Topic

Banjir besar di Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat perhatian dari netizen. Bahkan tagar #PrayForKalsel menjadi trending topic di Twitter sejak Kamis (14/1/2021) pagi.

Pantauan pada pukul 08.53 wib, tagar tersebut menduduki peringkat teratas di Tanah Air dengan 6.575 tweets. Sejumlah video banjir yang merendam permukiman juga dibagikan netizen.

Syekh Ali Jaber Pernah Menyatakan Ingin Dimakamkan di Lombok

Sebelum meninggal, pendakwah asal Madinah, Arab Saudi, Syekh Ali Jaber memiliki keinginan untuk dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Syekh Ali Jaber wafat di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta pukul 09.00 Wib, Kamis (14/1/2021).

"Bahkan saya bercita-cita Ya Allah. Walau pun saya memilih dan memohon meninggal di Madinah. Kalau saya ditetapkan meninggal di Indonesia, mohon saya mau dimakamkan di Lombok," kata Syekh Ali Jaber dalam video di YouTube diunggah netipedia. Video itu disaksikan redaksi jatimnow.com, Kamis (14/1/2021).