Pixel Code jatimnow.com

Alun-alun Kota Probolinggo Ditutup Satu Tahun, Ini Alasannya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Alun-alun Kota Probolinggo ditutup
Alun-alun Kota Probolinggo ditutup

jatimnow.com - Proses revitalisasi Alun-alun Kota Probolinggo sisi dalam sudah tuntas. Meski begitu, warga dilarang masuk ke dalam, karena dikhawatirkan membuat rusak rumput yang baru ditanam.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Probolinggo, Rahman Kurniadi mengatakan, penutupan alun-alun dilakukan selama satu tahun ke depan.

"Rumput yang ditanam di dalam alun-alun masih dalam proses pemeliharaan. Jadi selama satu tahun, alu-alun akan ditutup," kata Rahman usai rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Senin (18/1/2021).

Rahman menambahkan, area yang ditanami rumput tersebut sudah diberikan tanda peringatan untuk tidak diinjak karena masih masa pemiliharaan.

"Agar rumput yang ditanam bisa tumbuh subur, sampai rumput kuat untuk diinjak," jelasnya.

Baca juga:
Warga Genteng Wetan Banyuwangi Gelar Aksi, Tuntut Penutupan Toko Miras

Untuk menjaga agar rumput tetap tumbuh subur, Rahman menyebut bahwa pihaknya melalui konsultan pengawas setiap hari akan melakukan pemantauan.

"Kalau memang ada laporan nanti akan ditindaklanjuti lagi," tegasnya.

Baca juga:
Video: Demo Tutup Holywings Permanen, Berkibar Bendera Habib Bahar

Rahman mengaku, selama proses pembangunan alun-alun rampung 100 persen, pihaknya akan tetap menutup lokasi alun-alun agar tidak dikunjungi warga.

"Untuk pembangunan tahun ini, proyek alun-alun akan dilanjutkan di sisi utara, tepatnya di area PKL," tandasnya.