Pasangan Mesum di Danau Ranu Disebut Bukan Warga Setempat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Tangkapan layar video pasangan mesum di Danau Ranu, Pasuruan yang beredar

jatimnow.com - Masyarakat Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan menyesalkan perbuatan mesum pasangan diduga kekasih di Wisata Danau Ranu. Videonya yang merekam aksi tidak senonoh pasangan itu beredar di media sosial.

"Tentunya kami masyarakat desa di sekitar Danau Ranu ini sangat menyesalkan terjadinya aksi mesum itu. Sebab masyarakat di sini sangat religius," jelas Kepala Desa Ranuklindungan, Yuslimu, Selasa (19/1/2021).

Yuslimu menyebut, setelah video itu beredar, pihaknya melakukan pengecekan apakah pasangan tersebut warga desanya atau bukan. Hasil sementara pasangan itu pengunjung wisata dari luar Desa Ranuklindungan.

"Setelah kami telusuri, kami meyakini jika sepasang kekasih itu bukan warga desa kami," tegasnya.

Baca juga:  Beredar Video Mesum Disebut di Wisata Danau Ranu, Pasuruan

Selain itu, Yuslimu menyayangkan perekam video yang menyebarkannya.

"Saya juga menyesalkan yang merekam dan menyebarkan video ini. Jelas mencoreng nama baik Desa Ranuklindungan," ungkapnya.

Senada dengan Yuslimu, Choiron Rosadi yang juga salah satu tokoh masyarakat Desa Ranuklindungan juga menyesalkan peristiwa itu. Menurutnya, peristiwa tidak senonoh tersebut baru terjadi pertama kali ini.

"Peristiwa seperti ini baru pertama kali. Tentunya kami warga desa ini sangat menyesalkan," ujarnya.

Sementara salah satu Petugas Pengelola Wisata Danau Ranu, Akrie mengaku tidak menyangka peristiwa mesum itu bakal terjadi dan videonya beredar di media sosial.

"Kita sudah mantau (aktivitas pengunjung). Tapi itu (peristiwa mesum) lepas dari pantauan kita," tandas Akrie.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter