Muncul Dugaan Video Pasangan Mesum di Danau Ranu Kejadian Lama

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Danau Ranu di Grati, Pasuruan

jatimnow.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (Disparbud) mengambil sikap atas beredarnya video mesum pasangan diduga kekasih di Wisata Danau Ranu, Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati.

Kepala Disparbud Kabupaten Pasuruan, Eka Wara Brahespati mengaku akan mempelajari standar oprasional prosedur (SOP) di lokasi wisata air milik pemerintah daerah tersebut.

"Tentu sangat kami sesalkan. Saya akan mempelajari SOP pengelolaan wisata Danau Ranu, agar peristiwa seperti itu tidak terulang," jelas Eka, Selasa (19/1/2021).

Eka menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan kroscek ke jajarannya. Hasilnya ada informasi jika video mesum berdurasi 25 detik itu adalah video lama yang baru tersebar saat ini.

Baca juga:  

"Saya tanya ke teman-teman, informasinya video (mesum) itu sudah lama. Tapi akan kita cari detail peristiwa ini, kapan kejadian persisnya dan siapa pelakunya," terangnya.

Selain itu, Eka juga tidak mau gegabah memberikan teguran kepada pengelola wisata Danau Ranu atas beredarnya video mesum tersebut.

"Saya kan ini masih baru. Apakah peristiwa itu terjadi saat saya menjabat kepala dinas atau di zaman sebelum saya. Kalau memang benar itu video lama, jangan-jangan sudah ditegur pengelolanya," ungkapnya.

Namun jika video mesum yang tersebar tersebut terjadi dalam 16 hari ini selama ia menjabat, maka Eka tidak akan segan untuk melakukan teguran.

"Kalau ternyata saat saya menjabat. Pertama kita lihat SOP-nya di sana. Biar jelas. Siapa yang berbuat apa, siapa yang saya tegur dan siapa yang harus saya klarifikasi," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter