Ramai di Google Maps, Pengurus Masjid Pastikan Tak Ada Jalan Khofifah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Masjid Al Hikmah yang berada di Jalan Dr Soetomo, Surabaya

jatimnow.com - Alamat Masjid Al Hikmah yang berada di Jalan Dr Soetomo, Surabaya tiba-tiba berganti nama menjadi Jalan Khofifah Indar Parawansa di fitur lokasi Google Maps.

Aplikasi peta milik Google tersebut cukup jelas terbaca. Motif pemberian alamat dengan nama Gubernur Jatim itu belum diketahui.

Baca juga: 

Dari penelusuran jatimnow.com di lokasi, alamat Masjid Al Hikmah tidak ada perubahan.

Masjid yang sudah berdiri puluhan tahun itu jalannya tetap masuk di Jalan Dr Soetomo, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

"Nggak ada itu (Jalan Khofifah Indar Parawansa). Dari dulu ya Jalan Dr Soetomo. Kalau nomornya 103 E. Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo," ungkap pengurus Masjid Al Hikmah, Agus Darminto kepada jatimnow.com, Sabtu (23/1/2021).

"Itu gimana google mapsnya. Siapa yang ganti?" imbuhnya sambil bertanya.

Agus kembali menegaskan bahwa dari dulu di kawasan tersebut tidak ada perubahan nama jalan.

"Ini (masjid) sudah tiga kali rehab. Dari dulu nggak ada perubahan naman jalan. Dulu dari musala sampai jadi masjid ini. Kok bisa di google maps nama jalannya berubah. Sopo sing bikin (siapa yang bikin)," jelasnya.

"Dari tahun sekitar 1965, jalannya ya tetep ini Jalan Dr Soetomo," tandas Agus.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter