Jalan Tol Surabaya-Gempol Ambles, Kemacetan Mencapai 6 Kilometer

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

jatimnow.com - Amblesnya Jalan Tol Surabaya-Gempol jalur arah Waru tepatnya di KM 6+200 sepanjang 30 meter mengakibatkan kemacetan panjang. Dari tiga ruas di jalur tol itu, 2 diantaranya ditutup dan kini tinggal menyisakan 1 ruas.

Kanit 2 PJR Polda Jatim, AKP Roni Faslah mengatakan kemacetan saat ini mengular sepanjang 6 kilometer.

"Saat ini kemacetan mengular hingga 6 kilometer," kata AKP Roni Faslah, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Jalan Tol Surabaya-Gempol Ambles

Panjangnya kemacetan membuat PJR tidak dapat melakukan contraflow. Sebab saat siang hari, arus kendaraan yang masuk tol meningkat.

"Kalau dilakukan contraflow tidak bisa, malah tambah macet," ungkapnya.

Terjadinya kemacetan panjang ini membuat polisi menghimbau agar para pengendara dari arah Perak Surabaya menghindari jalur dengan cara turun di Gerbang Tol Margomulyo kemudian masuk ke arteri dan naik di Gerbang Tol Gunungsari.

"Para pengendara kami himbau untuk lewat bawah karena arus lalu lintas di Tol Surabaya-Gempol KM 6+200 macet parah hingga 6 kilometer. Para pengendara yang dari arah Perak juga bisa menyiasatinya dengan turun di Margomulyo, masuk ke arteri, kemudian naik lagi di Gunungsari," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter