Pixel Codejatimnow.com

Jalan Tol Surabaya-Gempol Ambles, Kemacetan Mencapai 6 Kilometer

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : Moch Rois

jatimnow.com - Amblesnya Jalan Tol Surabaya-Gempol jalur arah Waru tepatnya di KM 6+200 sepanjang 30 meter mengakibatkan kemacetan panjang. Dari tiga ruas di jalur tol itu, 2 diantaranya ditutup dan kini tinggal menyisakan 1 ruas.

Kanit 2 PJR Polda Jatim, AKP Roni Faslah mengatakan kemacetan saat ini mengular sepanjang 6 kilometer.

"Saat ini kemacetan mengular hingga 6 kilometer," kata AKP Roni Faslah, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Jalan Tol Surabaya-Gempol Ambles

Baca juga:
Truk Bermuatan Buah Terbalik di Tol Sidoarjo

Panjangnya kemacetan membuat PJR tidak dapat melakukan contraflow. Sebab saat siang hari, arus kendaraan yang masuk tol meningkat.

"Kalau dilakukan contraflow tidak bisa, malah tambah macet," ungkapnya.

Baca juga:
Mobil Pemudik Hangus Terbakar Di Tol Mojokerto

Terjadinya kemacetan panjang ini membuat polisi menghimbau agar para pengendara dari arah Perak Surabaya menghindari jalur dengan cara turun di Gerbang Tol Margomulyo kemudian masuk ke arteri dan naik di Gerbang Tol Gunungsari.

"Para pengendara kami himbau untuk lewat bawah karena arus lalu lintas di Tol Surabaya-Gempol KM 6+200 macet parah hingga 6 kilometer. Para pengendara yang dari arah Perak juga bisa menyiasatinya dengan turun di Margomulyo, masuk ke arteri, kemudian naik lagi di Gunungsari," tandasnya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.