Cegah Balapan Liar, Polisi Sita 42 Motor Protolan di Kota Probolinggo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Sejumlah motor protolan dan berknalpot brong yang disita di Mapolres Probolinggo Kota

jatimnow.com - Untuk mencegah balap liar, Satlantas Polres Probolinggo Kota meningkatkan patroli. Hasilnya, 42 motor protolan dan berknalpot brong disita.

Puluhan motor tersebut diamankan dalam patroli di antaranya di Jalan Gusdur, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan selama sepekan terakhir.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, upaya tersebut dilakukan karena banyaknya keluhan warga atas suara bising yang ditimbulkan dari motor berknalpot brong.

"Juga untuk mengantisipasi terjadinya balapan liar yang dilakukan kalangan remaja dan anak muda," kata Raden, Kamis (28/1/2021).

Raden menyebut bahwa pihaknya memang sering mendapat laporan langsung dari masyarakat yang resah dengan aksi balap liar yang berlangsung di jalan umum.

"Kita himbau para anak muda khususnya untuk mentaati peraturan. Karena perbuatan tersebut merugikan orang lain dan diri sendiri," jelasnya.

Untuk memberikan efek jera, pemilik motor harus menunjukkan surat kelengkapan kendaraan seperti STNK dan BPKB, mengganti dengan knalpot standar dan perlengkapan lain sesuai pabrikan. Setelah itu mereka bisa membawa kembali motornya.

"Mereka juga melakukan ikrar atau janji tidak akan mengulangi perbuatan serupa," tambahnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter