Pixel Code jatimnow.com

Bubarkan Balap Liar di Perak Jombang, Polisi Amankan Puluhan Motor

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Puluhan motor yang diamankan saat bubarkan balap liar (Foto: Humas Polres Jombang)
Puluhan motor yang diamankan saat bubarkan balap liar (Foto: Humas Polres Jombang)

Jombang - Polisi membubarkan aksi balap liar di jalan raya Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Puluhan motor yang ada di lokasi turut diamankan.

Kasi Humas Polres Jombang, Iptu Qoyum menyebut, pembubaran aksi balap liar itu dilakukan Polsek Perak pada Rabu (6/4/2022) pagi.

"Ada 39 barang bukti yang diamankan, 10 di antaranya berknalpot brong dan masih ada di Polsek Perak. Kemudian kendaraan yang lengkap baik surat-suratnya dan sesuai spesifikasi sudah dibawa kembali oleh pemiliknya," ujar Qoyum, Kamis (7/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Qoyum menjelaskan, pembubaran aksi balap liar tersebut dilakukan setelah adanya laporan masyarakat yang resah dengan aksi tersebut.

"Setelah dilakukan penertiban, selanjutnya melakukan koordinasi dengan kepala desa dan perangkat Desa Kalangsemanding agar menyampaikan himbauan kepada masyarakat, terutama orangtua pada setiap kesempatan agar memperhatikan perilaku putranya," papar dia.

Menurut Qoyum, kendaraan yang terjaring dalam pembubaran aksi balap liar tersebut langsung diberikan sanksi tilang.

"Sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat yang sah akan dikoordinasikan dengan lalu lintas untuk dilakukan penilangan," tandasnya.

Loading...
Loading...