jatimnow.com
Dentuman Keras Misterius Terdengar di Pasuruan, Warga: Rumah Bergetar

Ilustrasi/ jatimnow.com

jatimnow.com - Suara dentuman keras misterius terdengar beberapa kali hingga menggetarkan bangunan terdengar di beberapa wilayah Kabupaten Pasuruan, Rabu (3/2/2021) dini hari.

Kerasnya suara itu membuat warga yang mendengarnya panik.

Salah satu warga Dusun Kedanten, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Choirun Nisa (29) mengaku mendengar suara dentuman itu pada tengah malam hingga pukul 02.00 Wib.

"Saya lembur mengerjakan tugas di rumah. Suaranya dum... dum.. dum.. (letusan red) seperti jejak kaki raksasa berjalan. Kayak orang gedor tembok. Jendela rumah saya juga bergetar seperti terkena angin. Padahal tidak ada angin dan tidak ada hujan," kata Nisa kepada jatimnow.com.

Menurutnya, dirinya sempat panik karena suara dentuman itu getarannya terasa hingga beberapa menit.

"Saya sampai tidak bisa tidur setelahnya. Tembok-tembok sampai bergetar. Untung anak saya tidak terbangun saat tidur malam itu," ujar dia.

Senada, Avi K (31), seorang ibu dua anak asal Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan juga mengaku mendengar suara dentuman yang keras itu.

"Suaranya itu blar, bler. Saya yang saat itu tidur bersama keluraga sampai terbangun. Tembok dan jendela rumah bergetar," tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Haris mengakui jika pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang suara dentuman itu.

"Iya memang ada laporan warga seperti itu yang mendengar suara dentuman," kata Ridwan Haris.

Loading...

Ia mengaku hingga kini pihak BPBD belum mengetahui asal muasal sumber suara dentuman itu.

"Sampai sekarang belum ada informasi dari BMKG terkait sumber suara itu. Apakah ada hubungan dengan gunung, kita masih belum tau. Kita masih berkoordinasi dengan Pusdal Ops Jatim," tandasnya.

Berita Terkait