Pixel Code jatimnow.com

MU Gagal Samai Poin City Usai Ditahan Imbang Everton

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Striker Everton Dominic Calvert-Lewin (dua dari kanan) berselebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan ke gawang MU (Foto: EPA/Michael Regan/POOL via Republika)
Striker Everton Dominic Calvert-Lewin (dua dari kanan) berselebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan ke gawang MU (Foto: EPA/Michael Regan/POOL via Republika)

jatimnow.com - Striker Everton Dominic Calvert-Lewin menggagalkan pesta kemenangan Manchester United (MU) ketika ia menyamakan kedudukan menjadi 3-3 jelang pertandingan berakhir dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dinihari WIB.

Hasil ini membuat MU gagal menyamai poin pemuncak klasemen, Manchester City. MU kini mengemas 45 poin atau tertinggal dua poin dari City. The Citizens bahkan masih punya dua tabungan laga yang belum dimainkan.

MU mengambil inisiatif menyerang ketika laga dimulai. Bruno Fernandes yang menjadi motor serangan MU, kerap membuat pergerakan sangat berbahaya terhadap pertahanan pasukan Carlo Ancelotti. Begitu pula Paul Pogba yang mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Banner Morula IVF Landscape

Pogba mendapatkan peluang bagus dalam pertandingan tersebut pada menit ke-20. Percobaannya melalui sundulan setelah menerima umpan Bruno Fernandes gagal berbuah gol. Usaha keras MU mencuri gol akhirnya berhasil melalui sundulan Edinson Cavani pada menit ke-24.

Striker asal Uruguay itu menyundul bola dari dekat gawang setelah menerima umpan silang Marcus Rashford. Everton merespons melalui beberapa peluang yang diciptakan Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, dan James Rodriguez.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer harus melakukan pergantian pemain cepat karena Pogba mengalami cedera. Ia ditarik keluar dan digantikan Fred. Hilangnya Pogba membuat kekuatan lini tengah MU berkurang.

Namun Fred tampil cukup baik sebagai pengganti Pogba. Ia menciptakan peluang sesaat setelah dia masuk ke lapangan. Pada menit ke-43 percobaannya gagal. Bruno Fernandes lalu membawa MU unggul 2-0 jelang jeda. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Everton merespons ketertinggalan dua gol dengan baik pada babak kedua. Skuad asuhan Don Carlo tampil lebih agresif di area pertahanan MU. Abdoulaye Doucoure memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tembakan dari jarak dekat ke gawang MU pada menit ke-49.

Tiga menit berselang James Rodriguez menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid itu melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Gol tersebut berkat assist Doucoure.

MU terus menekan pertahanan Everton. Usaha tuan rumah sedikit lebih keras karena pertahanan Everton lebih rapat. Rashford dan Fernandes beberapa kali menciptakan peluang namun selalu gagal. Scott McTominay lantas membawa MU unggul 3-2 pada menit ke-70 melalui sundulan.

Namun kemenangan di depan mata MU gagal, setelah Calvert-Lewin menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada injury time, tepatnya di menit ke-90+5. Dia melakukan tembakan dari jarak dekat gawang yang berbuah gol setelah menerima umpan dari Michael Keane.

 

Loading...

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...