jatimnow.com
Bupati Pacitan Bicara Pemberian Dana Hibah ke Yayasan Yudhoyono

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan memberikan tanggapan terkait dana hibah Rp 9 Miliar ke Yudhoyono Foundation, yayasan yang didirikan oleh keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bupati Pacitan, Indartato menjelaskan bahwa Pemkab mengusulkan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mendukung pembangunan museum SBY dan Ani Yudhoyono (ANY).

Baca juga: Pemberian Dana Hibah untuk Yayasan Yudhoyono di Pacitan Disoal

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Dulu Pemkab Pacitan mengusulkan kepada gubernur mohon ada dukungan. Berkaitan dengan ini Pemprov Jatim memberikan dukungan," ujar Bupati Indartato, Senin (15/2/2021).

Usulan itu diberikan agar ada tambahan pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) karena semakin banyaknya wisata di Kabupaten Pacitan.

Ia menyebut, Pemprov Jatim memberikan bantuan.

"Namanya bantuan keuangan khusus pemkab untuk pembangunan museum SBY dan ANY," jelas politisi asal Demokrat ini.

Sesuai dengan peraturan daerah dan dana keluar saat perubahan APBD, ia mengaku jika uang hibah itu diterima pada 9 Desember 2020 lalu.

"Karena keluarnya 9 Desember, tidak berani dikasih ke museum. Akhirnya dianggarkan ke APBD 2021," tegasnya.

Ia menjelaskan, hingga hari ini uangnya belum diserahkan dan Rp 9 Miliar itu bukan murni dari APBD Pacitan

"Saya tidak mungkin berani jika dikhususkan untuk Yayasan Yudhoyono. Semua ada aturannya. Kami mohon maaf kepada masyarakat Pacitan. Ini untuk kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Loading...

Sebelumnya, Tagar #TangkapBupatiPacitan sempat menjadi trending topic di Twitter terkait adanya dana hibah Rp 9 Miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan ke Yudhoyono Foundation.

"Ini namanya udah korupsi bukan ya? #TangkapBupatiPacitan," tulis @NurHida**.

Berita Terkait