Jadi Alternatif Hiburan, Pengunjung Ajak Keluarga Belanja di PIOS

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

jatimnow.com - Keberadaan Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) yang dikenal sebagai pasar induk tidak hanya dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat belanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Banyak pengunjung menjadikan pasar induk yang berlokasi di Kecamatan Benowo, Surabaya itu sebagai salah satu tempat alternatif untuk mencari hiburan.

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Tutik Masruro asal Kota Gresik. Ia mengaku jika berbelanja di PIOS dengan mengajak anggota keluarganya yang lain.

Menurut Tutik, tujuan utama ke PIOS memang untuk berbelanja kebutuhan sayur dan buah segar karena dikenal sebagai pusatnya sayur dan buah di wilayah Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik).

"Kalau pas ada waktu, saya dan keluarga terkadang ke PIOS untuk belanja berbagai macam kebutuhan. Tujuan utamanya memang untuk belanja, tapi juga buat hiburan sambil jalan-jalan," kata Tutik Masruro, Kamis (24/2/2021).

Banyaknya ragam sayur dan buah segar menjadi salah satu alasan Tutik bersama keluarganya menjadikan PIOS sebagai salah satu tempat alternatif untuk berbelanja sekaligus hiburan.

"Senang saja melihat bermacam-macam jenis sayur dan buah-buahan. Apalagi yang kondisinya bagus dan segar-segar seperti yang ada di PIOS," ujar dia.

Saat berbelanja di PIOS, dirinya sengaja berbelanja dengan jumlah yang lebih banyak dibanding saat dirinya berbelanja di pasar kota tempat tinggalnya. Biasanya Tutik berbelanja bisa untuk mencukupi kebutuhan hingga satu minggu.

"Mumpung ke PIOS belanjanya biasanya dilebihkan sedikit. Karena itu sebagian barangnya saya pilih yang belum benar-benar matang sehingga bisa bertahan agak lama," pungkas Tutik.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter