Jembatan Kedunglarangan Pasuruan yang Ambles Mulai Diperbaiki

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Jembatan Kedunglarangan di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang ambles mulai diperbaiki

jatimnow.com - Jembatan Kedunglarangan di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang ambles mulai diperbaiki, Kamis (25/2/2021). Penutupan sementara dilakukan sepanjang perbaikan yang diperkirakan memakan waktu 14 hari.

Sepanjang penutupan, arus lalu-lintas dari Bayuwangi menuju Surabaya di-contraflow di jembatan sisi utara yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi kendaraan dari Surabaya arah Banyuwangi.

"Setelah kita berkoordinasi dengan Kasatlantas Polres Pasuruan, saat proses pembenahan jembatan sisi selatan ini arus lalu lintas ditutup dan kemudian dilakukan contraflow di jembatan sisi utara. Untuk kendaraan berat dari timur dialihkan masuk tol," jelas PPK 35 BBPJN VIII Pasuruan-Probolinggo, Ida Bagus Yeladi.

Baca juga:  

Yeladi menambahkan, hasil dari pembongkaran aspal di titik ambles, diketahui jika faktor amblesnya struktur jembatan ini banyak penyebab. Mulai dari keretakan di struktur beton jalan, plat bondek sobek dan permasalahan pada besi stanger serta sambungannya.

"Betonnya retak, plat bondeknya sobek dan besi trangernya patah dan ujung pertemuan antara buhul stranger dan cross rusak," ungkapnya.

Yeladi pun mengaku pihak BBPJN akan bekerja cepat untuk membenahi jembatan ini.

"Kami upayakan 14 hari lah atau dua minggu pembenahan ini," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter