Menolak Bayar Tagihan Hotel 2 Bulan, Kedok Jaksa Gadungan Terbongkar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tampang jaksa gadungan yang ditangkap tim dari Kejari Surabaya

jatimnow.com - Tim Intel Kejari Surabaya menangkap jaksa gadungan yang diduga melakukan penipuan hingga puluhan juta rupiah. Pelaku disergap di hotel mewah, tempatnya menginap.

Jaksa gadungan tersebut bernama Abdussamad (38), warga Sambikerep, Surabaya itu ditangkap di salah satu hotel mewah di Surabaya barat, sekitar pukul 19.30 Wib, Senin (1/3/2021).

Kasi Intelijen Kejari Surabaya, Fathur Rohman menyebut bahwa pria tersebut ditangkap setelah adanya laporan dari beberapa pihak hotel yang menagih biaya penginapan dengan total Rp 38 juta.

"Yang bersangkutan mengaku sebagai jaksa dan diduga sempat menginap di salah satu hotel di Surabaya selama sekitar dua bulan tanpa membayar. Dia juga mengancam akan menutup hotel tersebut apabila menagih biaya penginapannya," jelas Fathur, Selasa (2/3/2021).

Barang bukti disita dari jaksa gadungan yang ditangkap tim Kejari SurabayaBarang bukti disita dari jaksa gadungan yang ditangkap tim Kejari Surabaya

Fathur menambahkan, usai menerima laporan dari sejumlah hotel yang dirugikan itu, Tim Intel Kejari Surabaya kemudian menangkap seseorang bernama Bagus. Ia ditangkap karena mengaku sebagai ajudan Abdussamad.

"Awalnya kami menangkap Bagus. Dari situlah kami berhasil menangkap Abdussamad di salah satu hotel di Surabaya barat," terangnya.

Fathur menyebut bahwa jaksa gadungan itu tengah dimintai keterangan untuk mengetahui apakah ada korban lain.

"Kami masih interogasi apakah ada korban lain atau tidak. Setelah itu akan kami serahkan ke polisi untuk diproses hukum lebih lanjut," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter