Pixel Code jatimnow.com

Seluruh Pengurus di Jatim Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum Kadin

Editor : Narendra Bakrie
Anindya Bakrie saat bersilaturahmi di Kantor Kadin Jatim di Surabaya
Anindya Bakrie saat bersilaturahmi di Kantor Kadin Jatim di Surabaya

jatimnow.com - Kursi puncak pimpinan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kosong setelah ditinggal ketua umumnya Rosan Perkasa Roeslani, yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Duta Besar untuk Amerika Serikat.

Wakil Ketua Kadin, Anindya Novyan Bakrie digadang-gadang menjadi kandidat kuat sebagai ketua umum setelah mendapat dukungan dari beberapa pihak.

Saat ditemui di Kantor Kadin Jatim, Anindya Bakrie mengatakan kesiapannya memimpin Kadin. Hal itu tidak terlepas dari dukungan para ketua kadin di setiap provinsi di Indonesia.

"Jadi kata kuncinya adalah bersama Pak Adik (Adik Dwi Putranto) di Kadin Jatim, bagaimana melakukan manajemen yang profesional, bagaimana melakukan planning yang baik, bagaimana bekerja sama dengan pemerintah, investor dan para pengusaha sehingga penghasilan modal bisa besar," ujar Anindya Bakrie di Kantor Kadin Jatim Jalan Bukit Darmo, Dukuh Pakis, Surabaya, Kamis (4/3/2021).

Restu dari beberapa daerah telah ia kantongi, di antaranya Sumatra Utara dan Jawa Tengah. Anindya Bakrie juga mengaku optimis.

"Untuk menjadi Ketua Umum Kadin, tentu kita juga harus menunggu Ketua Rosan yang sedang melalui proses, tentunya di DPR menjadi ambasador atau duta besar. Tapi bagaimana pun juga ini merupakan amanah," ungkapnya.

Anindya Bakrie juga optimis dalam kepemimpinannya nanti, bisa menyumbang peran terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia.

"Mudah-mudahan jika memang semuanya dilancarkan, kita bukan hanya membangun perekonomian secara baik, tapi juga khususnya Jawa Timur," paparnya.

Baca juga:
Lahan Tidur di Surabaya Bakal Dikelola Swasta, Tenaga Kerjanya MBR

"Jawa timur ini sudah seperti Indonesia kecil. Semua ada di sini, dari sisi suku, ras, bisnis dan infrastruktur juga, daya beli juga tinggi, sumber daya alam juga ada. Jadi semuanya komplit," tandas Anindya Bakrie.

Sementara Ketua Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto mendukung Anindya Bakrie, untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia.

"Kalau kita sudah sepakat, Kadin Jatim mendukung Mas Anin (Anindya Bakrie) maju sebagai kandidat Ketua Kadin. Kita sangat mendukung, gak hanya maju, tapi harus jadi (Ketum)," tutur Adik.

Adik juga menyebut bahwa 38 Kadin kabupaten dan kota di Jatim sepakat mendukung Anindya. Katanya, 38 Kadin kabupaten dan kota di Jatim telah menyerahkan surat dukungan kepada dirinya, untuk mendukung Anindya jadi Ketum Kadin. Surat dukungan itu telah diberikan kepada Anindya.

Baca juga:
Kadin Jatim: Waspadai Potensi Krisis Energi dan Pangan

"Mas Anin masih muda, energik, gesit dan yang paling penting punya visi," terangnya.

 

Reporter:  Ni'am Kurniawan