Pixel Code jatimnow.com

Bahas Peningkatan SDM, Polda Jatim Audensi dengan Unair

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Audensi Polda Jatim dengan Unair
Audensi Polda Jatim dengan Unair

jatimnow.com - Polda Jawa Timur menggelar audensi dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk membahas peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri, Kamis (4/3/2021).

"Pembangunan SDM Polri, khususnya di Jatim dilakukan melalui pendidikan, pemberian informasi atau sarana diskusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi. Saya berharap anggota Polri dapat peningkatan kualitas diri masing-masing di Sekolah Pascasarjana Unair," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

Nico menyebut, anggotanya di Jatim kurang lebih berjumlah 4.200 personel dan lima persennya sudah melewati pendidikan setara, sehingga cocok untuk mengikuti pendidikan jenjang S2.

"Tanpa mengurangi mutu yang sudah ditetapkan oleh Unair dan kita juga ada beberapa SDM, yang menurut saya, adik-adik saya itu pintar-pintar pemikirannya," ujar Nico.

Baca juga:
Aremania Desak Polda Jatim Transparan Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Sementara Direktur Sekolah Pascasarjana Unair, Prof Badri Munir Sukoco mengatakan, dari jumlah anggota 4.200 Polda Jatim tersebut ada yang sudah mengikuti program studi S3.

Selanjutnya ada juga yang sedang mengikuti program Magister Kajian Ilmu Kepolisian. Sedangkan untuk pengajarnya juga ada yang dari PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) dan praktisi.

Baca juga:
Video: Peredaran 36 Kg Sabu dan 15 Ribu Ekstasi dari Malaysia-Laos Digagalkan

"Kami juga berharap Kapolda Jatim bisa meluangkan waktu untuk memberikan kuliah umum di pascasarjana. Karena pasti banyak dinamika dan tentunya penjabaran dari 16 program prioritas Bapak Kapolri, khususnya program yang ketiga bagaimana meningkatkan SDM Polri berbasis 4.0," ungkap Prof Badri.