DPC PD Kabupaten Mojokerto Minta DPP Demokrat Gugat KLB di Sumut

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Ayub Busono Listyawan dan AHY

jatimnow.com - Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono Listyawan menyebut jika Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara yang memutuskan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai ketua umum disebut melanggar AD/ART partai.

Ayub juga meminta DPP partai berlambang bintang mercy itu menempuh jalur hukum kalau KLB ada pengurus tandingan.

"Ini harus disikapi dengan jernih oleh pengurus DPP, karena ini KLB yang dipaksakan. Otomatis ini melanggar aturan AD/ART dan melanggar hukum. Kalau nanti terjadi (pengurus tandingan) harus digugat secara hukum," kata Ayub, Sabtu (6/3/2021).

Ia menambahkan, KLB tersebut tidak dihadiri oleh para pengurus partai yang memiliki hak untuk memilih ketua umum.

"Kalau sudah namanya KLB ini hanya segelintir orang yang tidak puas dengan kepemimpinan mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu menyalahi aturan partai," pungkasnya.

KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumut menyatakan jika AHY tak lagi menjabat sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Ketua umum Partai Demokrat kini disebut telah ditempati Moeldoko. Adapun mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie ditetapkan sebagai ketua dewan pembina.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter