DPC Pastikan Kader Demokrat di Surabaya Tetap Dukung AHY

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter:

jatimnow.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya memastikan para kadernya tetap mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Indra Wahyudi menyebut KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara dan memilih Moeldoko sebagai ketua umum adalah abal-abal.

"Kami menyebut itu abal-abal karena orang berangkat itu harus membawa surat tugas. Itu semua adalah kelompok yang mengatas namakan KLB," ujarnya saat dihubungi jatimnow.com, Sabtu (6/3/2021).

"Kami tetap solid setia kepada ketum AHY," tegasnya.

Indra juga mengatakan, mewakili seluruh kader Demokrat di Kota Surabaya, pihaknya sepakat menolak karena tidak melalui prosedur demokrasi yang benar. Menurutnya, Partai Demokrat hingga saat ini masih menjunjung tinggi nilai demokrasi.

"Sikap kami menolak apa yang dilakukan dengan panji Demokrat yang di sana. Menurut kami itu mencederai demokrasi," ujar dia.

Ia juga menyebut bahwa KLB yang telah digelar beserta keputusannya tidak bisa dinyatakan sah. Menurutnya, para peserta yang mengikuti KLB tersebut hanyalah oknum, bukan sebagai kader Demokrat yang sesungguhnya.

"Kami sendiri Kota Surabaya kita masih berkumpul dan tidak ada yang berangkat. Jadi yang pasti kami sangat terkejut ada kelompok yang mengatasnamakan Demokrat dan menyelenggarakan KLB," tandasnya.

 

Reporter: Ni'am Kurniawan

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter