jatimnow.com
Jembatan Kedunglarangan Pasuruan Dibuka Lagi Setelah 14 Hari Ditutup

Jembatan Kedunglarangan Pasuruan kembali dibuka

jatimnow.com - Jembatan Kedunglarangan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang menjadi akses kendaraan jurusan Probolinggo-Surabaya kini dibuka setelah 14 hari ditutup, Jumat (12/3/2021).

Sisi selatan jembatan itu diperbaiki selama 14 hari karena ambles. Setelah dibuka, akses kendaraan di jembatan ini mulai lancar.

"Pengerjaan Jembatan Kedunglarangan yang ambles sudah selesai pas 14 hari, tepatnya Kamis (11/3/2021) kemarin. Sekarang jembatan sudah bisa dilintasi kendaraan berat," jelas Korlap PPK 35 Gempol-Probolinggo BBPJN VIII Kementerian PUPR, Susilo.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Susilo menyebut, BPPJN VIII melalui petugas penilik lapangan, setiap harinya akan melakukan pengecekan kondisi jembatan. Agar di kemudian hari jika ada potensi kerusakan, akan cepat tertangani.

Baca juga:  

 

"Kita berharap tidak ada kerusakan lagi di Jembatan Kedunglarangan. Karena itu adalah jalan raya akses dari Probolinggo ke Surabaya. Oleh karena itu, temen-temen penilik akan memantau terus kondisi jembatan setiap harinya, agar kalau ada kerusakan cepat tertangani," papar dia.

Meskipun begitu, Susilo mengatakan jika pembenahan yang telah dilakukan sifatnya tambal sulam. Saat ini PPK 35 BPJN VIII mencoba mengusulkan untuk penggantian total struktur rangka jembatan sisi selatan di Tahun 2022.

"Ini sifatnya untuk mengatasi yang ada dulu. Kita coba mengusulkan tahun ini, agar mudah-mudahan rangka jembatan yang sisi selatan diganti total tahun depan," tandasnya.

Loading...

Usulan itu ditempuh karena masih ada beberapa partisi jembatan yang perlu dibenahi akibat aus termakan usia.

Berita Terkait