Gotong Royong itu Belum Hilang, Pak Babun Merasakan


Warda dan Anggota Babinsa gotong royong membangun ulang rumah Pak Babun

JEMBER:: jatimnow.com - Pak Babun (53), patut berbahagia. Buruh tani ini tak menyangka para tetangganya dengan bergotongroyong memperbaiki rumahnya yang nyaris ambruk.

Rumah penduduk Dusun Pasanggrahan Sumberklopo, Desa Curah Kalong ini awalnya sangat tidak layak dihuni.

Bangunannya sudah miring dan kayu penyangganya banyak yang lapuk sehingga sangat membahayakan.

Warga desa pun musyawarah untuk melakukan renovasi. Mereka akhirnya dengan bergotong royong melakukan perbaikan, Minggu (24/12/2017).

"Bahkan rumah dibongkar total serta dirancang bangun kembali sehingga nantinya dapat dihuni dengan aman oleh pemiliknya," kata Babinsa Sertu I Made Sucana.

Menurut Sertu I Made Sucana yang berbaur dengan puluhan orang yang kerja bakti menilai masyarakat setempat memiliki jiwa kegotongroyongan yang tinggi.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi yang menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang bersatu dengan masyarakat untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

"Kegotong royongan masyarakat sebagai bagian dari ciri khas Bangsa indonesia tersebut harus selalu kita pelihara sehingga akan memudahkan dalam penyelesaian utamanya kalau ada permasalahan lingkungan seperti itu," terang Letkol Inf Rudianto.


(redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter