Bus Sinar Mandiri Terbakar Usai Hantam Truk di Lamongan

Bus Sinar Mandiri yang terbakar di Jalan Raya Babat, Lamongan

jatimnow.com - Kecelakaan yang melibatkan bus dan truk terjadi di Jalan Raya Babat, Lamongan, Rabu (24/3/2021). Akibat kecelakaan tersebut, bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Sinar Mandiri bernopol N 7428 IG terbakar.

Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan, Iptu Dirman menjelaskan, kecelakaan berawal saat bus yang disopiri Asrul Sani (31), warga asal Tuban itu menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan. Akibat tabrakan, bus itu rusak di tengah jalan.

Jalur utama Surabaya-Jakarta itu pun sempat macet lantaran tertutup badan bus. Untuk mengurai kemacetan, badan bus ditarik dengan truk lain ke tepi jalan.

Namun naas, tansmisi gigi perseneleng bus rusak, sehingga bus tak bisa dikendalikan dengan baik. Meski sopir sudah mencoba mengerem, tapi bus itu justru nyelonong masuk parit, tepat di tepi jalan raya.

"Jadi saat ditarik, gigi perseneleng dalam kondisi masuk. Sudah coba direm tapi tidak bisa hingga melaju menuju parit. Sopir kemudian meloncat keluar dan hanya mengalami luka ringan," terang Dirman.

Saat bus berada dalam parit, tiba-tiba muncul percikan api hingga berkobar. Untuk memadamkan api, polisi kemudian meminta bantuan petugas pemadam kebakaran.

"Dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api," jelasnya.

Dirman menyebut bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakan itu. Enam penumpang bus semuanya selamat dan telah dipindah ke bus lain menuju tempat tujuan. Sementara sopir bus hanya mengalami luka ringan.

Loading...

 

Berita Terkait