Pixel Codejatimnow.com

Bus Karina Ludes Terbakar di Perempatan Jokotole Pamekasan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Kondisi Bis Karina ludes usai dilahap api. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Kondisi Bis Karina ludes usai dilahap api. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bus Karina yang berangkat dari Jakarta hendak menuju ke Sumenep terbakar. Armada tanpa penumpang itu hangus saat melintas di Jalan Jokotole, Pamekasan pada Selasa (28/11/2023) pukul 04.00 pagi tadi.

Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto mengatakan bus tersebut hanya berisi 3 orang awak bus yang terdiri dari sopir, kondektur dan satu sopir cadangan. Saat melintas, bus dalam kondisi kosong tidak membawa penumpang.

Di dalam bus hanya ada 3 orang yakni sopir bernama Henki Narfii (34) warga Bengkong Otista Jalan Fiana 16 Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam Kepulauan Riau dan kondektur bernama Warsidi (30) asal Kabupaten Sragen. Serta sopir cadangan, Abdul Muthollib (43)asal Kabupaten Tuban.

Ia mengatakan, Bus Karina double decker tersebut semula hendak ke Sumenep. Namun, setibanya di perempatan lampu merah Jalan Jokotole bus berhenti dan mengeluarkan asap di bagian samping kiri.

"Lalu sopir bus mengecek ternyata di tempat keluarnya asap itu terdapat percikan api," tambahnya.

Baca juga:
3 Pelaku Pengeboman Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Diringkus

Melihat api tersebut, sopir bersama kondektur berusahan memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang ada didalam bus. Namun, bukannya padam api semakin membesar.

"Api melahap bodi bus tersebut dan membuat armada tersebut hangus," imbuhnya.

Warga yang melihat hal tersebut lalu menghubungi pihak kepolisian dan juga pemadam kebakaran. Meski tak terdapat korban jiwa, kerugiaan diperkirakan mencapai Rp2 miliar.

Baca juga:
3 Kebakaran di Malang Disebabkan Elpiji Bocor, Ini Kata Pertamina

"Korban jiwa tidak ada namun kerugian ditaksir mencapai Rp2 miliar. Saat ini api sudah padam," pungkasnya.