Ada 2 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Bumi Reog, Ini Lokasinya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - 2 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Unit Pelayanan 3 (UP3) Ponorogo diresmikan, Kamis (25/3/2021).

"Total ada 2 SPKLU dengan empat titik pengisian yang bisa digunakan masyarakat di Bumi Reog," ujar Manager PLN UP3 Ponorogo, Redi Zusanto.

Ia menyebut, SPKLU di Jalan Arif Rahmat Hakim Ponorogo ini diharapkan dapat menarik masyarakat agar mau menggunakan kendaraan listrik. Selain ramah lingkungan, juga lebih hemat dibandingkan menggunakan BBM.

"SPKLU ini bisa digunakan untuk kendaraan roda empat maupun roda dua," katanya.

Dijelaskannya, SPKLU untuk motor listrik dibutuhkan waktu 3 jam pengisian sedangkan bagi mobil membutuhkan 9 jam pengisian.

"Dibanding BBM, kendaraan ini lebih efisien, kami sudah tiga bulan terakhir menggunakan motor listrik gesits," jelas Redi.

Direncanakan pihak PLN menggratiskan selama 3 bulan untuk penggunaan charging di SPKLU guna menarik masyarakat.

"Setelah 3 bulan, masyarakat bisa menggunakan token untuk proses pembayaran sesuai dengan kebutuhan. Selama musim hujan pun, SPKLU dijamin aman. Kedepannya, kami akan upgrade ke fast charging," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter