Detik-detik Menegangkan saat Polisi Menyergap Komplotan Pencuri Mobil di Tol

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Galih Rakasiwi

Proses penyergapan komplotan pencuri mobil pikap di Exit Tol Leces, Probolinggo (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Penyergapan sindikat pencuri mobil pikap di berlangsung di Exit Tol Leces, Probolinggo berlangsung menegangkan. Penangkapan tiga pelaku diwarnai berulangkali tembakan ke udara oleh polisi.

Belakangan diketahui bahwa komplotan bandit pencuri spesialis mobil pikap itu merupakan target operasi (TO) dari Polresta Malang Kota dan beberapa polres lain di Jawa Timur.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com, penyergapan dilakukan Satreskrim Polresta Malang Kota dipimpin Kasatreskrim Kompol Tinton Yudha Riambodo bersama Polres Pasuruan Kota dan Polsek Leces pada Senin (22/3/2021) malam.

Wakapolresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono menyampaikan, komplotan tersebut sudah jadi target operasi beberapa polres di Polda Jatim, termasuk Polresta Malang Kota.

"Tim Resmob Polresta Malang Kota mengejar pelaku dari Malang hingga Jembatan Suramadu, karena pelaku yang membawa mobil itu tidak menggubris tembakan peringatan anggota," papar Totok, Kamis (25/3/2021).

Komplotan pencuri mobil pikap yang disergap di tol diamankan di Mapolresta Malang KotaKomplotan pencuri mobil pikap yang disergap di tol diamankan di Mapolresta Malang Kota

Komplotan ini membawa mobil Honda Mobilio putih dengan nomor polisi N 1722 FQ dan melintas di Tol Pandaan, Pasuruan. Berawal dari sana, Tim Resmob Polresta Malang Kota akhirnya dibantu Polres Pasuruan Kota dan Polsek Leces untuk melakukan penangkapan.

"Karena mereka tak mau berhenti, kita lepaskan tembakan tegas terukur, sehingga pelaku dapat diamankan," jelasnya.

Ketiga pelaku itu adalah Wahyudi (26) asal Kabupaten Jember, Feri (29) asal Kabupaten Lumajang dan Buha (26) asal Kabupaten Jember. Satu di antara ketiga pelaku merupakan penjahat kambuhan yang baru saja bebas dari lapas tahun ini.

Dari catatan sementara kepolisian, komplotan ini sudah beraksi di beberapa daerah. Antara lain pada 3 Februari 2021 di Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kecamatan Sukun. Kemudiana pada 27 Januari 2021, mereka beraksi Lapangan Parkiran, Kecamatan Sukun.

Lalu dua kali di Kabupaten Malang dan dua kali di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Kasus ini masih kami kembangkan untuk menangkap semua orang yang ada di komplotan ini serta mengungkap TKP lainnya," tandas dia.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter