Rampas Motor di Sidoarjo, Candra Ditangkap saat Melintas di Surabaya

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Candra (menutup wajah) saat digelandang di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya./Foto: Narendra Bakrie.

jatimnow.com -  Beraksi di luar kota, ternyata tidak membuat Candra Tantoyo (29) warga Jalan Gresik PPI 7/47, Surabaya, leluasa. Sebab polisi tetap saja mengendusnya. Terbukti, kendati beraksi di Sidoarjo, dia akhirnya ditangkap polisi di Surabaya.

Penangkapan itu dilakukan Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Penangkapan dilakukan Selasa (5/6/2018) malam di daerah Krembangan Surabaya.

Candra ditangkap saat mengendarai motor yang dirampasnya di Krian, Sidoarjo pada siang sebelumnya.

"Kami mendapat informasi pada siang hari. Setelah itu saat patroli malam hari, kami dapati pelaku melintas di Krembangan," ungkap Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Tinton Yudha Riambodo, Rabu (6/6/2018).

Saat diperiksa, Candra tak berkutik. Sebab, motor Honda Vario warna putih W 3128 AY yang ditungganginya itu memang dirampasnya dari Pujianto (18) di depan SD Kemasan, Krian, Sidoarjo. Candra merampas bersama satu temannya yang berhasil kabur.

"Motor hasil rampasan itu akan dijual ke penadah," beber Tinton.

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 2006 itu menambahkan, dari hasil interogasi, Candra dan kelompoknya sudah beraksi di dua TKP. Yaitu di depan SD Kemasan, Krian, Sidoarjo dan Jalan Raya Trosobo, Sidoarjo. Sedangkan untuk TKP Surabaya masih dikembangkan.

Dalam aksinya, Candra menakut-nakuti korbannya dengan menuduh korban telah menabrak adiknya. Sasarannya adalah remaja dan pelajar yang bawa motor sendirian.

Karena takut, korban yang tidak bersalah akhirnya hanya bisa pasrah dan menyerahkan motornya yang disebut Candra sebagai jaminan.

"Kami akan melimpahkan hasil tangkapan ini ke Polsek Krian. Sebab TKP perampasan terakhir disana," tutup Tinton.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter