Bayi Perempuan dengan Tali Pusar Ditemukan Menangis di Depan Toko Kosong

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Rony Subhan

jatimnow.com - Warga Dusun Kaliwadung, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi geger dengan ditemukannya sesosok bayi berjenis kelamin perempuan terbungkus kain rok di depan toko kosong, Jumat (2/4/2021) dinihari.

Bayi itu ditemukan warga yang bernama Rido Tri Risnanda (20). Saksi yang saat itu berada di dalam rumahnya mendengar suara tangisan bayi. Karena curiga, saksi kemudian mendatangi suara itu.

"Waktu itu saya lagi mainin handphone dan mendengar suara bayi nangis. Saat keluar, ternyata ada bayi di depan toko kosong. Saya langsung balik ke dalam rumah memanggil mama," kata Rido.

Bayi yang masih ada tali pusarnya itu kemudian dibawa masuk ke dalam rumah oleh orangtua Rido. Keluarga ini kemudian melaporkan penemuan bayi itu kepada kepala dusun.

Tetangga yang mendengar penemuan bayi kemudian berbondong - bondong mendatangi rumah saksi untuk melihat bayi tersebut.

"Tetangga sekitar penasaran ingin melihat bayinya," ujarnya.

Kepala Dusun Kaliwadung, Udi Umbarman mengatakan setelah menerima laporan warga, ia kemudian membawa bayi itu ke bidan.

"Betul, setelah di cek bayi itu kondisinya sehat dan normal. Sekarang posisinya bayi ada di rumah Pak Kades," kata Udi sambil meyebut pihaknya juga melaporkan penemuan bayi itu ke polisi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter