jatimnow.com
Prihatin, Warga Kerja Bakti Perbaiki Atap Gedung SDN 1 Meri Kota Mojokerto

Warga kerja bakti perbaiki atap gedung SDN 1 Meri Kota Mojokerto

jatimnow.com - Prihatin dengan kondisi atap dan tembok sisi selatan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Meri yang mulai rusak, warga Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto melaksanakan kerja bakti.

Atap SDN 1 Meri itu mulai rusak dan anjlok. Sedangkan tembok mulai terkelupas dan sudah terlihat batu-batunya serta banyak yang menjamur.

"Warga sekitar yang melihat atap dan tembok mulai rusak merasa miris dan prihatin. Maka dari itu kami melakukan kerja bakti," kata seorang warga, Dwi Mujiarso, Minggu (4/4/2021).

Mujiarso menambahkan, sejumlah warga yang berada di sekitar SDN 1 Meri menggelar kerja bakti karena khawatir anak didik tidak nyaman saat proses kegiatan belajar mengajar.

"Kondisi kerusakan atap dan tembok SDN Meri 1 terpaksa ditangani warga setempat karena khawatir anak didik tidak nyaman dalam belajar karena atap yang anjlok dan tembok yang sudah kotor," ungkapnya.

Menurut Mujiarso, warga memperbaiki atap yang mulai anjlok dengan dipasangi terpal yang didapatkan dari sumbangan salah satu toko bangunan di Kelurahan Meri.

"Terpal yang lepas dibenahi dengan dipasang terpal, tapi atap yang melorot (anjlok) tidak diperbaiki total karena biayanya banyak. Kalau untuk tembok hanya dibersihkan dari lumut," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait