Pasar Murah di Jimerto

RPH Surabaya Jamin Daging Sapi Murah, Aman dan Halal

Editor: Arif Ardianto Budi Sugiharto / Reporter:

jatimnow.com - Salah satu komoditi yang dijual di bawah harga pasaran adalah daging sapi. Daging sapi saat Pasar Murah di Jalan Jimerto 17 A Surabaya dijamin aman serta halal.

Pasar murah untuk merayakan Bulan Ramadan dan menyemarakan Hari Jadi ke 725 Kota Surabaya serta Hari Bhayangkara ke 72, jatimnow.com bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya menggandeng Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya, PD Pasar Surya Surabaya, Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) dan didukung Radio Elshinta.

Kegiatan sosial ini digelar dua hari yakni pada tanggal 7 dan 8 Juni 2018. Hari pertama yakni Kamis (7/6/2018), dibuka mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. Sedangkan pada hari kedua, Jumat (8/6/2018) pasar murah dibuka lebih awal, pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Saatnya Belanja! Pasar Murah Daging, Telur hingga Buah di Jimerto

Untuk menghindari aksi borong, panitia akan melakukan pembatasan jumlah yang dibeli. "Akan ada pembatasan dan tanda bagi pembeli. Kecuali buah tidak ada pembatasan," kata Budi Sugiharto, Penanggung Jawab Pasar Murah, Rabu (6/6/2018).

Direktur Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya Teguh Prihandoko mengatakan pihaknya sudah menyiapkan daging sapi 500 kilogram/hari untuk dijual dalam pasar murah itu. Daging itu dipastikan halal, higines, dan murah.

"Besok, kami akan menjual daging dengan harga dimulai dari Rp 72.500. Hal ini sesuai dengan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 725 tahun,” tegasnya.

Baca juga: Pasar Murah di Jimerto Hari Pertama, Panitia: Dimulai Pk 14.00 Wib

Daging-gading ini, lanjut dia, telah menjalani pemeriksaan ante dan post mortem oleh tim dokter hewan yang berwenang atau paramedik veteriner. Tentunya, di bawah pengawasan dokter hewan dan dinyatakan aman serta layak konsumsi manusia.

"Kami pastikan daging kami aman atau tidak mengandung bahaya biologis, kimiawi dan fisik atau bahaya yang dapat mengganggu kesehatan manusia," kata dia.

Selain itu, daging RPH juga sehat karena mengandung bahan-bahan (nutrisi) yang dapat menyehatkan manusia. Daging ini juga utuh atau tidak dikurangi atau dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

"Kami juga pastikan daging ini halal, karena ditangani dan disembelih dengan syariat islam," pungkas Teguh.

 

Reporter/Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter