Pilihan Pembaca: Kubah Menara Masjid Runtuh hingga Pemotor Tewas Tertimpa Batu

Editor: Redaksi / Reporter:

jatimnow.com - Berita rumah hingga kubah menara masjid di Pasuruan runtuh menjadi pilihan pembaca pertama pada Sabtu (10/4/2021).

Di urutan kedua empat daerah alami kerusakan parah terdampak gempa bumi di Malang. Dan selanjutnya pemotor tewas dan satu terluka tertimpa batu bukit piket nol Lumajang.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Gempa Malang, Rumah hingga Kubah Menara Masjid di Pasuruan Runtuh

Atap dan kubah menara Masjid Baiturrahman yang berada di Desa Tutur, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan runtuh akibat dampak gempa bumi di Kabupaten Malang.

"Iya benar, bagian atap Masjid Baiturrahman di Desa Tutur runtuh akibat guncangan gempa. Bagian kubah menara masjid juga runtuh. Bukan kubah utama lho ya," jelas Kapolsek Nongkojajar, AKP Kusmani, Sabtu (10/4/2021).

Empat Daerah Ini Alami Kerusakan Parah Terdampak Gempa Bumi di Malang

Gempa magnitudo 6,7 yang terpusat di selatan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur mengakibatkan empat daerah mengalami kerusakan parah.

"Info sementara, dilaporkan beberapa rumah rusak di empat daerah," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, Yanuar Rachmadi, Sabtu (10/4/2021).

Yanuar menerangkan, beberapa daerah yang mengalami kerusakan pada rumah warga yakni di empat kabupaten.

"Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Blitar," tuturnya.

Gempa Malang, Pemotor Tewas dan 1 Luka Tertimpa Batu Bukit Piket Nol Lumajang

Seorang pengendara motor (pemotor) tewas tertimpa batu besar di Bukit Piket Nol Lumajang akibat gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang.

Salah seorang relawan, Wawan mengatakan ada dua pengendara motor yang tertimpa batu besar. Namun hanya satu pemotor yang tewas sedangkan seorang lagi mengalami luka.

"Pengendara motor satu selamat dan satu orang tewas," kata Wawan Sabtu (10/4/2021).

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter