Maling Obok-obok Perumahan di Kota Probolinggo, Jebol Tembok hingga Pecah Kaca

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

jatimnow.com - Rumah kosong yang berada di perumahan Nadira Griya Asri di Jalan Himalaya IX B, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo dimasuki pencuri.

Warga daerah tersebut khawatir dengan kerapnya pencuri mengobok-obok kawasan itu. Tercatat dalam sepekan ini, dua rumah yang masih kondisi kosong dan tidak berpenghuni disantroni pencuri.

Amir Hamzah, salah satu tukang yang bekerja di rumah milik Ilham Prayogi mengatakan dirinya kehilangan sejumlah peralatan kerjanya karena dicuri. Yaitu dua gerinda dan peralatan lain seperti mesin air.

"Saya tahunya setelah mau kerja, kondisi rumah rusak yakni kaca depan pecah dan tembok belakang rumah bolong karena dibobol pencuri. Kejadiannya diperkirakan waktu sahur," katanya, Jumat (16/4).

Ia menyebut dirinya adalah tukang bangunan yang bertugas membangun rumah itu.

"Jadi pencurinya sengaja mengincar rumah kosong," ujarnya.

Perumahan yang masih baru dibangun tersebut berada di lokasi yang berdekatan dengan persawahan milik warga. Menurutnya, banyak rumah kosong yang ada di perumahan ini kerap kali dibobol maling.

"Kejadian tersebut sering kali terjadi," ungkapnya.

Bahkan tidak hanya rumah milik Ilham yang diincar pencuri. Tetapi rumah disebelah kirinya juga dibobol pencuri.

"Yang di sana itu yang diambil oleh pencuri adalah gagang pintu dan peralatan tukang. Memang di dalam rumah belum ada perabot rumah tangga sama sekali. Jadi pencurinya mengambil barang seadanya," kata Jaelani salah satu pembantu tukang di rumah milik Beny.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter