Pixel Code jatimnow.com

Viral, Rumah Mewah Dekat Pemkot Surabaya Dibobol Maling

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Haryo Agus
Foto: capttangkapan layar  akun @richardhaliem for jatimnow.com
Foto: capttangkapan layar akun @richardhaliem for jatimnow.com

jatimnow.com - Media sosial dihebohkan dengan unggahan rumah mewah dekat kantor Pemkot Surabaya dibobol maling. Di akun TikTok @richardhaliem dilihatkan kondisi rumah yang berantakan usai disatroni pencuri.

Dalam unggahan tersebut, diterangkan rumah berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya. Terlihat banyak barang-barang yang dirusak mulai dari piano, perabotan, hingga peralatan elektronik.

Peralatan kelistrikan seperti panel, kabel, hingga isi dalam piano hilang. Keterangan dalam video menyebutkan bahwa pelaku masuk dari genteng menjebol atap lantai dua.

"Semoga bisa menjadi pelajaran untuk warga surabaya agar bisa lebih hati-hati lagi meninggalkan rumah, karena kejadian seperti ini sangat banyak terjadi di surabaya," tulis Richard Haliem dalam unggahan videonya.

Video tersebut viral di media sosial dan mengundang banyak komentar dari netizen. Banyak yang menyebutkan pelakunya bukan orang asing.

Baca juga:
Polisi Tangkap Pelaku Pembuang Bayi Perempuan di Bratang Gede Surabaya

"Berarti bukan orang jauh, kok sampai segitunya. Pasti sudah direncanakan jauh-jauh hari," tulis salah satu komentar akun gemini_06.

Hingga pagi ini, Selasa (25/7/2023), video tersebut sudah dikomentariĀ sedikitnya 378 dan sudah dibagikan sebanyak 1365 kali.

Baca juga:
Keseruan Terminal Petikemas Surabaya Ajak Balita di Krembangan Wisata Perahu

Terpisah, saat dikonfirmasi, Kapolsek Genteng AKP Andhika Mizaldy Lubiz mengatakan hingga kini pelaku masih belum teridentifikasi.

"Belum, masih proses penyelidikan," katanya.